Datangi Masjid Kapolsek Ajak Warga Salat di Rumah

ⓘ Kapolsek Dungingi Ipda Atmal Fauzi mendatangi mesjid untuk berdialog dan mengajak masyarakat agar melaksanakan ibadah di rumah masing-masing demi memutus mata rantai penyebaran virus, Senin (27/4) (foto : istimewa)

GORONTALO – Meski telah ada imbauan pemerintah untuk melaksanakan salat di rumah, tetap saja masih banyak warga yang berani salat berjamaah di masjid. Kasus ini antara lain terlihat di masjid Kecamatan Dungingi hingga mengundang reaksi serius Kapolsek Dungingi Ipda Atmal Fauzi.

Atmal turun ke masjid-masjid untuk berdialog dengan warga dan mengajak mereka untuk salat di rumah sampai pandemi corona di Gorontalo bisa di atasi.

“Semua orang merindukan sholat berjamaah, namun hal itu tidak bisa kita lakukan ditengah pandemi Corona yang terus mewabah di Gorontalo,” ujar Atmal ketika mendatangi salah satu masjid di Dungingi, Senin (27/4).

Pemerintah dan MUI sudah sepakat agar ibadah secara berjamaah tidak dilakukan selama masa pandemi. Agar masyarakat terhindar dari penularan virus yang terus menelan korban. Setiap mesjid yang masih ada aktivitas ibadah didatangi dan diberikan pemahaman kepada warga agar bisa melaksanakan ibadah dirumah masing-masing.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro mengatakan, masih banyak laporan jika pelaksanaan ibadah berjamaah masih dilakukan di Kota Gorontalo. “Kami terus mengimbau agar warga melaksanakan ibadah dirumah saja, patuhi pemeruintah dan MUI,” ujar Desmont.

Penyebaran virus corona di Gorontalo sudah termasuk transmisi lokal, penyebaran bisa cepat terjadi jika kegiatan yang mengakibatkan kerumunan masih terjadi di Kota Gorontalo. (tr-69)

Social profiles