Menurut Komisi III, Kasus Perempuan dan Anak Marak di Gorut

ⓘ Ketua Komisi II, DPRD Gorontalo Utara, Aryati Polapa.

Gopost.id, GORONTALO – Ketua Komisi III, DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Aryati Polapa, berjanji akan seriusi masalah perempuan dan anak. Maklum, menurut Aleg dari Dapil Atinggola-Gentuma ini, masalah perempuan dan anak sedang marak di Gorut.

“Jika mengikuti perkembangan sat ini, ternyata banyak kasus perempuan dan anak yang terjadi di daerah ini. Ini perlu diseriusi, jika tidak maka akan lebih besar lagi,” tegas Aryati Polapa.

BACA  Haul Guru Tua AlKhairaat, Wagub Minta Almarhum Didoakan

Untuk itu, Komisi III DPRD Gorut akan mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait selaku mitra kerja. Tujuannya untuk duduk bersama dalam rapat sebagai tindak awal dari upaya yang akan dilakukan.

Tentunya, kata Ariyati Polapa, berbagai persoalan yang terjadi tersebut akan berdampak pada tatanan sosial ekonomi masyarakat yang pada akhirnya sangat berpengaruh pada tatanan kehidupan masyarakat itu sendiri.

BACA  Fasilitas Posko Gugus Tugas di Perbatasan Minta Diperhatikan

“Dari kejadian yang ada, yang paling merasakan dampaknya yakni dari pihak korban dan juga keluarga korban dari sisi sanksi sosial dan mentalitas yang ada,” jelasnya.

Hal lain yang perlu diketahui yakni sejauh mana persoalan perempuan dan anak yang terjadi di daerah ini. Apa yang telah dilakukan OPD terkait? Semua itu akan dibicarakan.

BACA  Wakil Rakyat Gorontalo Utara Ingatkan Tentang Penyelenggaran Pemerintah

“Terhadap persoalan yang terjadi tersebut tentu harus diseriusi tidak hanya terkait dengan upaya penanganan, namun juga terhadap anggaran yang diperuntukan untuk instansi tersebut juga tentu akan dilihat bersama,” tegasnya. (abk/adv/hg)

Artikel ini telah terbit di Hargo.co.id dengan judul :
Menurut Komisi III, Kasus Perempuan dan Anak Marak di Gorut

Social profiles